Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

Bunga Sebagai Obat Herbal



BUNGA SEBAGAI OBAT HERBAL


Bunga WijayaKusuma
bunga-wijaya-kusuma
Bunga wijayakusuma dapat digunakan untuk menyembuhkan bisul. Dapat dilakukan dengan jalan menempelkannya pada bagian bisulan setiap akan tidur malam.
Bunga Melati

Bisa digunakan untuk mengobati panu yang menyerang kulit. Caranya setiap kali habis mandi gosokan bunga pada bagian kulit yang panuan, sampai bunga berwarna kehitaman. Selain itu bunga melati dapat juga digunakan untuk menyembuhkan mata perih dan merah. Caranya : haluskan sekuntum melati putih, lalu oleskan pada bagian mata perih atau gatal. Lakukan sampai rasa perih atau gatal itu hilang.
Bunga Matahari
Bunga matahari dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kencing batu. Caranya sebatang tanaman bunga matahari dipotong sebatas kira-kira setengah centi diatas akar, lalu dicuci sampai bersih. Rebus sampai mendidih, hingga airnya tinggal 1 gelas. Kemudian dinginkan lantas disaring. Minumlah selama lima hari secara kontinyu.
Bunga Kenanga


Bunga kenanga merupakan bahan baku untuk penghilang bau badan. Caranya : dua genggam bunga kenanga dicampur 1 ons kencur. Haluskan kedua bahan tersebut, tambahkan sedikit jeruk nipis, gula dan garam secukupnya. Seluruh bahan diremas-remas dengan dua gelas air lalu disaring. Minum segelas ramuan ini setiap pagi dan sore. 
  Bunga Mawar

hger

Rose atau mawar merupakan bunga yang sangat populer sebagai obat alami. Mawar sering digunakan dalam bentuk minuman untuk menyembuhkan hati dan usus, terutama dalam hal buang air besar, kandung empedu dan hati. Hal ini seharusnya sangat baik dalam masalah empedu. Aroma satu buket bunga mawar juga dapat meningkatkan suasana hati.
 Bunga Marigold


Kelopak bunga Marigold digunakan untuk membuat obat cuci mata yang sangat baik. Marigold juga digunakan dalam pengobatan homeopati dan konvensional sebagai salep untuk penyembuhan luka. Marigold memiliki antiseptik, stimulan dan sifat anti-jamur.
Bunga  Dandelion


Cairan dandelion dapat membantu mengobati anemia, penyakit kuning dan gugup. Ini juga dapat memurnikan darah. Dandelion pun dipercaya bisa berkontribusi banyak untuk masalah diet serta asupan gizi karena mengandung vitamin A dan kalium, bahkan dikatakan dandelion lebih bergizi dari brokoli atau bayam.
Bunga Krisan


Minuman yang terbuat dari bunga krisan dapat membantu mengobati flu, demam, sakit kepala dan hipertensi. Jus krisan yang dioleskan ke atas kelopak mata juga dapat mengobati pembengkakan dan kemerahan mata yang terjadi karena polusi.
Bunga Sedap Malam

Malam Bunga sedap malam dikenal bisa memperbaiki ketenangan pikiran seseorang. Bunga ini bisa membuka chakra mahkota, sehingga memperbaiki kekuatan fisik seseorang. Sedap malam juga memperkuat inspirasi artistik dalam diri seseorang karena kemampuannya menstimulasi sisi kanan otak yang mengurusi bagian kreativitas. Dari stimulasi di otak kanan itu sedap malam memberi ketenangan di pikiran dan hati.
gunakn sebagai obat pegal linu yakni dengan jalan memborehkanya pada bagian yang pegal dan linu tadi.

1 komentar:

About

Contact Details