Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

Bunga Gurun




Merupakan tanaman berduri, sesuai dengan nama latinnya, tingginya bisa mencapai 1 m. Foto diambil oleh Mohammad Nowfal di daerah Dirriyah, 40 km arah barat laut Riyadh.
***
Cassia italica


Convolvulus cephalopadus
Tingginya bisa mencapai 40 cm, nama lokalnya adalah Rakham, diambil di daerah Al Kharj, 90 km selatan dari Riyadh.
***
Convolvolus arvensis
Mempunyai kesamaan genus dengan tanaman di atas, hanya bedanya ini merupakan jenistanaman merambat. Nama lokalnya adalah Ulleq Maddad, diambil di Al Ammariyah, 15 km sebelah utara Al Dirriyah.
***
Achillea biebersteinii

Tanaman berdaun tegak, setinggi 35 cm, kemarin kujumpai juga ditanam di villa, bunganya wangi… biasanya tumbuh bergerombol. Nowfal ambil gambarnya di Ragbah, 160 km arah barat laut Riyadh.
***
Cistanche phelypaeaa

Cantik tapi…hhuuuu…. Nowfal menyebutnya tanaman parasit… :lol:   diambil di Laila al Aflaj, 265 km arah selatan Riyadh.
***
Anthemis deserti

Semacam bunga krisan, tumbuh di sekitar wadi pada saat musim semi, tingginya mencapai 20 cm… Diambil di Sha’ib Awsat 50 km barat daya Riyadh.
***
Anvillea garcini

Tumbuhan perennial (tumbuh sepanjang tahun) dengan tinggi mencapai 60 cm, berbunga pada waktu musim semi. Diambil gambarnya di Rawdat Khureem, 110 km timur laut Riyadh.
***
Dipterygium glaucum

Tumbuhan semak, berbunga kecil pada saat musim semi, terutama setelah hujan mengguyur bumi Saudi… Diambil di Sha’ib Awsat, 50 km barat daya Riyadh.
***
Teucrium oliverianum

Tumbuhan semak dengan tinggi mencapai 40 cm, tumbuh di sekitar wadi dan tanah berlumpur… Nama lokalnya adalah Qasba’a. Diambil gambarnya di Tumair 160 km timur laut Riyadh.
***
Rhazya stricta

Diambil gambarnya di Tumair, tingginya bisa mencapai 60 cm.
***
Centaurea pseudosinaica

***
Bunga gurun lainnya yang belum terdeteksi nama ilmiahnya:


0 komentar:

About

Contact Details